Movie Review: Endless Love and Me & You VS The World

by - 1:29 PM

Endless Love
Genre:
Drama
Director:
Shana Feste
Cast:
Alex Pettyfer, Gabriella Wilde, Bruce Greenwood, Joely Richardson, Robert Patrick, Rhys Wakefield, and Dayo Okeniyi

Jade Butterfield, gadis yang dijaga ketat kedua orangtuanya, bertemu dengan David Elliot, teman sekolahnya yang kharismatik dan popular.  Setelah kelulusan sekolah, Jade merancang sebuah pesta. Pesta itu hampir saja menjadi pesta membosankan dan hanya dipenuhi teman dekat kedua orangtuanya jika David tidak berinisiatif memanggil teman-temannya. Sejak saat itu, Jade dan David menghabiskan waktu bersama. Jade sampai membatalkan program magangnya di sebuah praktek dokter demi bisa terus bersama David. Hal ini memicu kemarahan ayah Jade. Beliau mulai memisahkan pasangan yang sedang dimabuk asmara itu.

Aku mengharapkan cerita drama romantis yang bikin aku gemes sendiri tapi ternyata Endless Love tidak memberikan hal tersebut. Kenapa ya? Kerasa datar aja selama nonton film ini. Interaksi kedua tokohnya gak bisa aku terjemahankan sebagai cinta sejati. Keliatannya malah kayak yang main-main saja, summer fling. Tidak terlihat keseriusan, kecuali dari pihak ceweknya. Sayang sekali. Film remake emang kadang jauh banget dari kesuksesan film aslinya. Untuk cerita, mungkin aja aku gak suka tapi untuk teknik mengambilan gambarnya, aku suka banget. Kesan romantisnya dapet1 Mungkin karena itulah aku masih punya bagian favorit dari filmnya, scene di pesta kelulusan Jade di mana dua sejoli ini membuat koreografi untuk sebuah lagu. Lagunya enakeun sih hehehehe.

At last, Endless Love agak mengecewakan buatku. Aku jadi penasaran dengan film aslinya. Apakah ada perbedaan yang mencolok (selain hilangnya lagu legendaris yang berjudul sama) di film ini?




***
Me & You VS The World
Genre:
Drama
Director:
Fajar Nugros
Cast:
Rio Dewanto, Dhea Seto, Gofar Hilman, Ashilla Zahrantiara, Dera, Bucek Depp, Zoya Amirin, Juhana Sutisna, Piyu, Manohara and Atiqah Hasiholan

Jeremy dan temannya, Baron merancang sebuah acara berpetualang di alam bebas bernama ‘Menaklukan Dunia’. Mereka mencoba mencari peserta dari sebuah sekolah. Di sanalah Jere bertemu dengan Sera, siswi teladan yang kerjaannya belajar terus. Karena sebuah kesalahpahaman, Sera malah ikut acara tersebut. Sera juga jadi dekat dengan Jere. Mereka lalu sering melakukan kegiatan yang memacu adrenalin. Kedekatan mereka memberi warna baru untuk kehidupan masing-masing. Jere semakin semangat merancang programnya dan Sera jadi tahu rasanya cinta pertama. Tapi Sera seringkali mengorbankan sekolah dan jadwal belajarnya. Semua orang terdekatnya, baik di sekolah dan rumah menyadari hal tersebut dan mulai melakukan tindakan.

Me & You VS The World ini lumayan seru dan lucu tapi ceritanya terasa mengambang, apalagi tentang hubungan Jere dan Sera. Apa sih yang sebenernya membuat mereka jadi dekat dan saling suka? Aku liat sih karena mereka menikmati olahraga ekstrim. Selain itu, tidak ada interaksi personal lainnya yang menyangkut perasaan masing-masing. Jadi aku bingung kenapa mereka, terutama Jere, bisa begitu galau saat mereka berpisah. Masalah perbedaan umur merekapun selesai dengan gampangnya di akhir cerita. Ckckck. Penyelamat di film ini adalah musiknya yang terdengar sangat India dan aksi Rio Dewanto dan Dhea Seto. Sutradara sepertinya tahu benar pesona tampang Rio. Jadi banyak banget adegan yang memamerkan hal itu seperti adegan mandi di sungai dan men-slow-motion adegan Rio berbalik sambil mengembangkan senyum. Aku sampai harus mengingatkan diri kalo dia udah punya istri hehehehe. Untuk Dhea sendiri, aku suka kepolosan dan keluguannya. Eh pas liat tahu sekarang rambutnya di cat warna-warni, aku sempet kaget. But it suits her. Definetly admire her for now on ;)

My favorite scene: Jere dan Sera berpandangan saat sedang wall climbing. Romantis!

At last, walaupun Me & You VS The World ini sedikit di bawah ekspetasiku, aku tetep bisa menikmatinya, tertawa kecil-kecil sampe terbayang senyumnya Jere setelah meninggalkan bioskop hehehe. Tinggal baca bukunya aja deh. Semoga lebih asyik dan seru :D


You May Also Like

1 comment(s)

  1. Terimakasih Reviewnya... Semoga kedepan saya bisa menulislebih baik lagi... Salam

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D