Au Yogourt

by - 1:06 PM

Halooooo! Ide resep bulan ini aku dapat dari vlog-nya Gabby yang berjudul 'Smoothies And Fun With Friends'. Aku udah lama pengen nyoba dan bikin smoothies sendiri. Lalu aku cari resepnya di Kokiku TV. Di sana sih salah satu bahannya adalah blueberry. Karena kesulitan mendapatkannya, aku ganti sama anggur, jadinya agak mirip resep pribadinya Gabby. Jadi resep di bawah ini sedikit dimodifikasi hehehe. Let's get cooking! :D


Bahan-bahan:
8 bh strawberry. Cuci lalu buang bagian atas dan bawahnya. Sisakan satu untuk menghias.
6 bh anggur merah. Cuci, belah dua lalu buang bijinya.
2 sdm plain yoghurt
1 sdm madu
1 botol minuman yoghurt rasa strawberry
Es batu secukupnya

Alat:
Gelas
Mangkuk
Pisau
Talenan
Blender

Cara Membuat:
1. Masukan semua bahan ke dalam blender. Aku mulai dari strawberry, anggur, plain yoghurt, madu, minuman yoghurt dan es batu.


2. Blender selama 2- 4 menit atau hingga bahan-bahan, terutama es batu, hancur dan tercampur rata.



3. Sajikan ke dalam gelas dan hias dengan buah strawberry.


Kesulitan:
- Mengira-gira jumlah buah. Tulisan di atas itu cuma perkiraan. Tapi yang jelas kayaknya aku masukin strawberry lebih banyak dibanding anggur.
- Aku nge-blender bahan-bahan tersebut kurang lama. Es batunya belum benar-benar hancur. Lalu aku blender lagi deh sampai benar-benar halus.
- Bagian menghias. Koq strawberry-nya keliatan agak awkward, ya?

Komentar:
Enak dan seger! Aku sempet pikir madu bakal bikin smoothies-nya manis banget. Ternyata nggak. Manisnya pas koq. Terus yoghurt-nya bikin sensasi berbeda di lidah. Kamu-kamu harus coba :D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D