Books of the Month

by - 5:32 PM

Kemarin, aku mengunjungi Gramedia Merdeka, Bandung. Seperti biasa aku melihat-lihat dan memotret buku-buku yang menarik perhatianku. Dari buku non fiksi, fiksi lokal dan terjemahan sampai buku resep. Beberapa buku sudah aku ketahuin kabar terbitnya lewat Twitter dan cover-nya sudah sering muncul di laman recent update Goodreads. Tapi rasanya lebih nyata kalau memegangnya langsung.



How to Be Happy: buku non fiksi tentang emosi belakangan menarik perhatianku. Tetapi aku belum pernah benar-benar mencoba membacanya. Captivated by You: ini buku keempat dari seri Crossfire. Aku baru baca buku pertamanya dan kurang puas. Tetapi melihat terbitnya buku ini, aku jadi tertarik untuk melanjutkannya. Until There Was You: nama penulisnya aku dapatkan sebagai rekomendasi untuk novel-novel romance yang sweet. Jadi penasaran. Sadar nggak di cover novel penulis ini selalu ada seekor anjing menjadi 'pihak ketiga' ;p



The Rosie Project: cover versi aslinya sering banget muncul di Goodreads awal tahun 2015. Aku jadi pengen baca. Senang sekali begitu versi terjemahannya akhirnya terbit. Pulang: aku masih belum membaca novel penulis ini, satu pun. Tapi bukan karena aku tidak tertarik. Lihat berapa cantik cover-nya sekaligus judulnya yang sederhana. The Dragon Next Door: komik dari penerbit yang satu ini sudah terjamin bakal menghibur. Lucu banget naga yang ada di cover-nya.



Mawar Hitam: lagi-lagi aku pertama melihat di Goodreads. Agak mempertanyakan cover-nya, koq bukan gambar mawar ya? Tetapi itu yang bikin aku tertarik. Rahasia Evalina: tidak pernah mendengar nama penulisnya, tidak sempat membaca sinopsis di belakangnya. Hanya logo Amore yang menjadi alasan utamanya. I Remember You: sempet ikutan kuis menebak judulnya dan tidak menang. Tidak masalah. 



Re-Write: logo Young Adult-nya jadi alasan utama. Lalu aku juga membaca banyak komentar positif untuk karya penulis sebelumnya, yang belum aku baca. P.S. I Still Love You: sekuel yang sangat aku nantikan. Bersyukur sekali penerbit lokal bisa menerjemahkannya dan merilisnya di tahun yang sama. Jadi tidak merasa tertinggal dan kena terlalu banyak spoiler ;p. Full of Spices: Aku suka pedas. Aku suka cumi. Dan kebetulan aku sedang lapar waktu itu. Super ngiler dengan makanan di cover-nya.

Nah, itu buku-buku yang menarik minat bacaku lebih dari yang lain. Untuk sekadar info, aku tidak membeli semuanya. Namun, ada rencana untuk membacanya. Psst, ada satu judul yang sudah pasti aku baca bulan ini. Coba tebak yang mana? ;D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D